Pohon Tumbang


gambar pinjam dari -
Sore itu akhirnya Tuhan mengizinkan kami bertemu lagi. Saya dan beberapa teman baik masa SMA. Iya, mereka ini yang sempat membuat saya kesal karena sibuknya pada gak bisa diganggu gugat, bikin saya merasa ditinggal sendirian saat sedang pusing-pusingnya.

Kami berkumpul dan ketawa-ketiwi layaknya tak terjadi apa-apa. Ya, memang yang mutung kan hanya saya seorang, hahaha. Eh nggak ding. Ada satu orang lainnya yang pernah meledak juga.

Jauh-jauh hari saya sadar, harusnya saya bisa toleran sama kesibukan mereka. Pokoknya kalau saya ingat lagi soal mutung saya itu, geli sendiri deh. Hehe.

Pertemuan kami sore itu sungguh berkah karena terjadi di bawah guyuran hujan lebat (ceileh). Meski sudah pakai jas hujan, tetap saja separuh baju kami kuyup saat sampai di tempat janjian. Saat bubaran, gerimis masih tipis, tapi paling tidak pandangan ke jalan sudah lebih jelas. Tak seperti sorenya ketika hujan deras menjadikan segala di sekitar tampak putih buram.

Waktu itu ba’da maghrib. Kawan saya ada yang mau lanjut nugas, ada yang mau rapat. Satunya lagi mau pulang. Saya juga pulang. Belum jauh motor saya berjalan, arus lalulintas tersendat. Ada pohon tumbang di daerah Kotabaru. Persis di depan toko buku favorit saya.

Pohon besar yang tumbang itu menjadikan jalur kendaraan ke arah selatan tak bisa dilintasi. Orang-orang berkaus oranye dengan lambang SAR tersemat di dada stand by di sekitar lokasi. Ada yang memberi arahan kepada pengguna jalan agar berbagi jalur. Sementara yang lain mengeksekusi batang pohon dengan gergaji mesin,
 
Kaus oranye yang dipakai orang-orang itu.

Sama seperti yang saya lihat di lemari bapak.

Sepanjang perjalanan pulang, pikiran saya melayang pada sosok bapak. Saya tidak pernah melihat bapak saat menunaikan tugas bersama kawan-kawan SAR. Saya hanya mendengar cerita yang ia bagi, sesampainya bapak di rumah.

Cerita-cerita yang mengesankan.

Wididididi! Kangen, Pak.

Posted in , , , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

anaphalise - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.